Lensa Psikologi Terapan Menjawab
Silahkan Register atau LOG IN di LEPAN (kurang dari 3 menit dan GRATIS), mari saling berbagi membangun mentalitas masyarakat yang sehat dan positif.

Lensa Psikologi Terapan Menjawab

Berbagi kebersamaan untuk saling asah dan asuh menyelami dunia psikologi secara praktis dan aplikatif
 
HomePortalFAQSearchMemberlistRegisterLog in
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
November 2018
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
CalendarCalendar
Latest topics

Share | 
 

 Insomnia dan Bruxemia

Go down 
AuthorMessage
BathiQoY
Observer LEPAN
Observer LEPAN
avatar

Posts : 71
Join date : 2012-06-17

PostSubject: Insomnia dan Bruxemia   Tue Jun 26, 2012 9:42 am

Insomnia adalah masalah gangguan tidur, jika dalam seminggu Anda mengalami susah tidur selama beberapa hari bertutur-turut itu berarti Anda mengalami insomnia.



Anda bangun tidur jam 7 pagi, kemudian kembali tidur lagi jam 3-4 pagi atau lebih, beberapa penelitian menunukkan bahwa tidur yang kurang dari 8 jam tidak sehat dan mempercepat proses penuaan, bahkan tidur di atas jam 11 malam tidak baik bagi organ-organ tubuh yang berproses selama tubuh tidur. Masalah insomnia juga dipengaruhi apa yang biasa dikonsumi, misalkan saja mengkonsumsi teh hijau akan memberi efek susah tidur, apalagi minum-minuman energi. Masalah stress terhadap pekerjaan dan relationship paling utama memicu insomnia.

Bruxemia terjadi saat Anda tidur, gigi-geligi yang gemertakan seperti sedang mengunyah sesuatu, gigi-gigi yang bergesekkan saat Anda sedang tidur tersebut lama kelamaan akan membuat gigi menjadi sensitif (karena merusak email). Bruxemia biasa dipengaruhi oleh kehidupan yang tergerus, kehidupan yang terlalu obsesif, ambisius, dan depresi. Bruxemia menjadi cukup sulit ditangani karena terjadi saat seseorang dalam keadaan tidur.


~Insomnia Therapy
Pahami bahwa tidur adalah sesuatu yang indah, saat tidur Anda berada dalam sebuah kondisi untuk memberi kesempatan kepada tubuh Anda kemampuan untuk merestorasi diri, jika hendak tidur bayangkanlah hal-hal yang menyenangkan, jika tidak mudah maka dengan sabar Anda harus mengusahakannya. Tidur dengan energi kebahagiaan akan membuat tidur sangat berkualitas. Artinya sebelum tidur lelahkan diri Anda dengan imajinasi yang membahagiakan walau hal tersebut berbeda dengan realita, buat dunia Anda sendiri, bersenang-senanglah, lupakan sejenak sambungan dengan dunia riil. Jadilah seperti anak kecil yang bebas dan bahagia.


~Bruxemia Therapy
Maafkan masa lalui Anda yang terasa kelam, berdoa bagi orang-orang yang Anda benci dan lepaskan pengampunan. Pahami ambisi dan obsesi Anda kemudian katakan pada diri Anda bahwa Anda akan meraihnya secara proposrional, nothing to lose, do the best but expect nothing.


2 Hal diatas perlu dilatih dengan sabar, menikmati proses adalah kuncinya Very Happy
Back to top Go down
http://www.pizza-tehijame.blogspot.com
 
Insomnia dan Bruxemia
Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Zopiclone and Migraine
» How do you take your Neurontin

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Lensa Psikologi Terapan Menjawab :: Peraturan Forum dan Lounge :: Ruang Serba-Serbi dan LOUNGE Lensa Psikologi Terapan (Lepan)-
Jump to: