Lensa Psikologi Terapan Menjawab
Silahkan Register atau LOG IN di LEPAN (kurang dari 3 menit dan GRATIS), mari saling berbagi membangun mentalitas masyarakat yang sehat dan positif.

Lensa Psikologi Terapan Menjawab

Berbagi kebersamaan untuk saling asah dan asuh menyelami dunia psikologi secara praktis dan aplikatif
 
HomePortalFAQSearchMemberlistRegisterLog in
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
November 2018
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
CalendarCalendar
Latest topics

Share | 
 

 Gee ask: Masalah keluarga nih

Go down 
AuthorMessage
BathiQoY
Observer LEPAN
Observer LEPAN
avatar

Posts : 71
Join date : 2012-06-17

PostSubject: Gee ask: Masalah keluarga nih   Sun Oct 27, 2013 12:02 pm

gue ngerasa adek gue selalu lebih dimanja daripada gue

jadi tadi malem gue berantem sama adek gue...
masalahnya sih sepele... dia setiap gue ngomong tuh gak di tanggepin, padahal gue ngomong serius.
terus gue pura2 baca dm dia padahal gue enggak... cuma ngomong doang -,-
eh tiba2 gue ditimpuk, bb gue dibanting, untung bb gue kebal wkwkw

nyokap gue ngamuk sama adek gue.. gue jijik liat tampang adek gue yg senyum-senyum pas di marahin nyokap. gue nangis liat nyokap gue marah sampe kaya gitu. jujur aja gue nangis, kenapa adek gue jadi norak gitu gara2 dia kira gue baca dmnya sama pacarnya. nyokap gue emang paling anti sma cowok yang mukul cewek. terus akhirnya gue sama adek gue dipanggil sama bokap gue. nah gue "meledak" lah disitu. gue tereak tereak. gue "jeberin" ke bonyok gue kalo adek gue sering nonjok gue, sering ngatain gue "alat-kelamin-pria" , "hubungan-s3ks" , "binatang lawannya kucing" , "kata-kasarnya-bodoh" dll padahl mungkin gue cuma minta tolong ke dia kalo abis makan piringnya taro ke wastafel. gue bilang juga kalo gue udah usaha keras buat dapet nilai paling tinggi, gue putusin pacar gue supaya orang tua gue seneng, tapi kenapa adek gue selalu yang lebih disayang? adek gue tuh mau pergi sampe jam 10 malem kek tetep dibolehin, dijemput, gak dimarahin.. gue boro2... pulang jam 4 aja kadang musti manjat pager -____- gue jg bilang kalo disekolah gue gapunya temen...cuma 1 dari kelas 10. sedangkan adek gue punya banyak, bandel lagi.. anak2 yang sok kece tapi dableg gitu loh *sorry*

terus habis marah2 gitu gue gabisa berenti nangis, tereak-tereak, gue jambak jambak rambut gue sampe ada pitak dikit, gue deg-degan gitu.

nah pertanyaaan gue nih... sampe sekarang gue masih deg-degan, lemes, menurut kalian gue bisa meledak gitu gara2 gue stres/depresi/emang lagi emosi?? emang jujur aja gue selalu mendem masalah gue soalnya gue males ngadu.. biasanya gue simpen aja kalo ada masalah

help?

LEPANWABVery Happy 

Gee, kamu memang anak baik, kamu sudah dewasa lebih dulu dibanding adik kamu. Manusia memiliki level kesadaran yang berbeda-beda, MOT (Moment of Truth) itulah yang biasa terjadi dalam hidup manusia sebelum ia berubah menjadi manusia mulia yang bijak dalam menyikapi dirinya sendiri maupun lingkungannya. Yang perlu dipahami adalah adik Anda merasa ia tidak punya tanggungjawab terhadap keluarga, tidak menghargai keluarga, kemungkinan besar karena ia merasa NYAMAN dan merasa semua tanggungjawab orangtua.

Gee, berdoalah untuk adik Anda, kasihi dia walau dia tidak belum bisa menjadi adik yang sempurna, berdoalah untuk kebahagiaannya.
Back to top Go down
http://www.pizza-tehijame.blogspot.com
 
Gee ask: Masalah keluarga nih
Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» JENIS JENIS PENYAKIT PADA AROWANA
» Brackish Fish-Giant Trevally(Ikan Kwe)

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Lensa Psikologi Terapan Menjawab :: Tanya-Jawab atau Berbagi Mitra Pengetahuan :: Psikologi Anak dan Orangtua (Parenting)-
Jump to: