Lensa Psikologi Terapan Menjawab
Silahkan Register atau LOG IN di LEPAN (kurang dari 3 menit dan GRATIS), mari saling berbagi membangun mentalitas masyarakat yang sehat dan positif.

Lensa Psikologi Terapan Menjawab

Berbagi kebersamaan untuk saling asah dan asuh menyelami dunia psikologi secara praktis dan aplikatif
 
HomePortalFAQSearchMemberlistRegisterLog in
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
November 2018
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
CalendarCalendar
Latest topics

Share | 
 

 Magnolia ask:Tepatkah, bila saya meninggalkan pacar saya yg selingkuh?

Go down 
AuthorMessage
BathiQoY
Observer LEPAN
Observer LEPAN
avatar

Posts : 71
Join date : 2012-06-17

PostSubject: Magnolia ask:Tepatkah, bila saya meninggalkan pacar saya yg selingkuh?   Wed Oct 30, 2013 1:48 pm

Kami memiliki hubungan yg berjalan sudah 3tahun & niatku dari awal memang ingin serius bukan sekedar pacaran denganya (Pacar wanita), dan orang tuanya pun wellcome serta ramah kepadaku.

Pacar saya sedikit dingin dan kurang romantis jika sedang berduaan dia sering sibuk dengan hapenya dan jika sedang berduaanpun 80% dia habiskan mengotak ngatik hapenya dari pada mengobrol dan memanfaatkan atau menjadikan waktu bersama lebih berkualitas, aku tak tahu apa yg dia lakukan entah balas sms, message lain dan apalah, saya bukan orang yg possesive jd saya hanya cuma bertanya dia sedang apa?, dan tak mau mengecek apa yg dia lakukan meski sebenarnya itu membuat saya atau mungkin kebanyakan lelaki manapun akan merasa terganggu.

Hingga suatu hari saya dikejut kan oleh teman saya yg mana dia bilang "Ada akun FB namanya beda tp aku hafal kalo itu pacar lu, tp kok statusnya berpacaran + wall-wallan, ngetag in nama cowok di statusnya dengan romantis, serta pajang foto editing dengan pria lain" aku awalnya tak percaya, pasalnya pacarku dan aku tak pernah melakukan hal serupa di FB bahkan status relationship kitapun 'single' dan tak pernah wall-walan romantis apa lagi pajang editing bersama karena dia bilang itu "Lebay".

Bahkan pernah aku mengomentari statusnya dengan kalimat menggoda selayaknya yg dilakukan seorang pacar terhadap orang yg ia sayangi, dan nge wall ucapan "Happy Anniversary pun" "DIA MENDELETNYA" dan dia bilang "Jgn lebay, sms aja bisa kan?" perih awalnya tp aku bisa menerimanya.

Hingga akhirnya saya yakin kalau akun FB itu adalah akun dia yg baru dengan nama yg baru, dan berhubungan dengan pria lain dan statusnya pun penuh dengan kata-kata yg menunjukan bahwa dia dan pria itu sangatlah romantis, seperti ucapan kangen, sayang, rindu dan perhatian lainya ditambah dengan tag nama cowok lain di akhir status.

Perih rasanya melihat kenyataan yg sulit kita terima kalau pacar yg kita sayangi melakukan apa yg tak dia lakukan pada kita, logika ku berpikir knapa dia seperti itu dan padaku tak demikian dan ini ada sesuatu yg salah jika dia memang bukan seseorang yg pantas aku pertahankan lagi, bagiku prinsip penghianatan adalah sesuatu yg tak bisa aku tolelir dan semua perkataanya padaku adalah "OMONG KOSONG" karena dia mampu seperti itu pada pria lain.

Amarahku sulit untuk dibendung dan ini semua harus diakhiri, setelah aku tanyakan apa yg dia lakukan dibelakangku, meski awalnya dia sulit mengaku trp akhirnya dia mengakuinya dengan alasan dia seperti itu karena aku jarang menyapanya, akan tetapi dalam sebuah hubungan jika hubungan renggang apapun alasanya perselingkuhan tetap adalah sesuatu yg salah meski mungkin dia bena, dan itu jawabany yg cukup untuku.

Tapi masalahnya sekarang dia tak mau aku berpisah denganya, dan dia berjanji sejuta hal untuk memperbaiki hubungan dan rela berjanji untuk meninggalkan pria itu untuku. Cukup ironis mendengarnya semudah itu dia meninggalkan seseorang untuk sebuah alasan, dan bagiku mungkin dia akan melakukan hal yg serupa denganku dengan sebuah alasan juga untuk meninggalkan, dan sebelum itu terjadi aku akan meninggalkanya terlebih dahulu.

Namun aku tetap memaafkanya, tapi untuk kembali aku tak bisa mengorbankan harga diriku yg sudah di injak-injak seperti itu.

Meski sebenarnya aku masih sayang denganya apakah tindakanku benar menurut kalian sobat? jujur sebenarnya aku tak tega karena hingga kini aku di hujani ratusan sms, message yg berbunyi permintaan maaf, tak ingin berpisah, dan dia ingin memperbaiki semuanya kembali hingga berencana menikah tahun depan.

Tapi kepercayaanku sudah hancur...



LEPANWABVery Happy 

Memang sangat menyakitkan, wajarlah bro, sudah menjalani hubungan selama 3 tahun, kemudian dia malah "main gila" dengan yang lain. Menurut terawangan gue soal cewek u ini adalah

1. Dia jaga image banget sama elu, artinya dia serius sama elu.
2. Ada sisi lain dia, darkside dia yang "nakal", haus dimanja dan disayang, dan itu coba dia dapetin dari orang lain, di EXPRESIKAN dengan bebas sisi lain dirinya kepada orang lain.
3. Dia merasa jenuh dengan hubungan sama kamu, jelas dan wajar, karena kalian sudah 3 tahun, sehingga dia pingin "mainan baru".


Hal-hal demikian memang biasa terjadi baik itu kepada pria maupun wanita, mereka ingin melakukan variasi dalam hubungan mencari sensasi yang baru, saya menerawang, kalau Anda ini orang yang sabar dan pendengar yang baik brow, karena ini maka dia berjuang supaya nggak putus dengan kamu, istilah simplenya dia NYAMAN tapi kurang HEPI, dia nyaman karena bisa diterima sama elu brow, namun dia kurang ngerasa wow dan seru dengan sisi personality elu yang lain, jelas lah "nobody perfect", no worries. Smile 

Sisi lain yang perlu elu hadapi setelah putus dari dari dia adalalah elu juga kesepian, elu nggak tahu lagi kapan bisa dapat yang baru, pasti elu bimbang soal ini semua, secara sudah terbiasa dengan dia selama 3 tahun (waktu yang matang untuk pacaran). Memang dalam hidup ini tiada jaminan kalau pasangan akan setia sama kita, ini resiko percintaan, namun kita selalu bisa memilih untuk terus atau menolak.

Namun jika elu mau balikan lagi karea TERPAKSA, NO!! jangan pernah bro, yang ada kalian malah akan makin ribut dan saling posesif, nggak lama akan makin kacau hubungannya malah.

ok coba u ambil kertas tulis (+) dan (-) dari dia terus lu bandingin banyak plus atau minus kalau diteruskan.

CONTOH:
(+)
Dia mengerti gue,
ortu udah setuju
(-)
Dia nggak hargai gue,
dia egois,
dia keterlaluan,
dia bohongi gue,
dia mudah lupa diri,
dia susah dipercaya

nah akan terlihat sebenarnya FOKUS dari percintaan kamu, jika lebih banyak sakitnya, berhentilah dan mulai lembaran baru , tidak ada kata terlambat. ketahuilah cinta yang datang terlambat selalu lebih Indah.

Terima dan ikhlaskan brow, beruntung do'i belum jadi bini elu.
Back to top Go down
http://www.pizza-tehijame.blogspot.com
 
Magnolia ask:Tepatkah, bila saya meninggalkan pacar saya yg selingkuh?
Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» [Suggestion & Critics ] Kurt Anderson
» Tentang Kuda laut
» Ikan-ikan Air Tawar Terbesar di Dunia

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Lensa Psikologi Terapan Menjawab :: Psikologi Asmara-
Jump to: